Rabu, 07 November 2012

Aryo? Orang tua? Bakat?


Terlahir di keluarga yang isinya orang pinter dan rajin, gue adalah satu satunya orang yang paling gak pinter dan orang yang paling males di keluarga gue. Karir sekolah gue pun yang paling “BURUK” dari yang laen. Bayangin aja asal ada pembagian rapot orang tua gue pasti marah. Rasanya gue pengen banget ninggalin keluarga gue buat nutupin aib gue. mereka gak tau betapa stressnya belajar disekolah, terlebih lagi gue ketua MPK yang kerjaannya banyak. Orang tua gue gak mau tau pokoknya nilai itu harus bagus entah caranya gimana, mau stress, gila, capek, marah, pokoknya harus bagus dan menekan gue dengan harapan harapan mereka. Terus mereka kayak gak pernah ngehargain hasil gue sendiri. Kalo dapet ranking gak dipuji, tapi kalo jelek bakalan di marahin abis abisan. Gue bisa didiemin lama. Bahkan gue kadang kadang pengen banget jadi orang gila. Orang tua gue pengen banget gue kayak mereka yang karir sekolahnya bagus biar bisa cari duit. Kalo kayak gitu rasanya gue bener bener gak sanggup. Untuk bakat, sebenernya gue tuh punya bakat apaan?? Belajar dikelas gak bisa, olahraga dilapangan gak bisa, maen musik gak bisa, nyetir kendaraan gak bisa. Mungkin gue terlahir gak punya bakat, tapi kalo kata temen temen gue gue ada kemampuan dibidang vokal, katanya suara gue tuh bagus. Suara bagus (gue juga gak yakin) itu gak menjamin bisa nyanyi, toh kalo nyanyi aja gue sering banget fals. Kalo di kelas, apa yang gue bisa?? Nangkep pelajaran aja gak bisa, gak ada yang gue kuasai, terus katanya gue pinter di matematika, masa iya?? Enggak lah. Itu mungkin gara gara gue aja yang kepedean. Olahraga?  Apaan yang gue bisa? maen bola gak bisa, voli gak bisa, basket gak bisa. yang gue bisa itu Cuma sepedahan soalnya tiap hari gue kesekolah naek sepeda. Itu pun dipandang sebelah mata, gara gara anak sekolah gue lebih banyak yang bawa motor tiap hari. Kalo adek kakak gue punya bakat sama karir sekolah yang bagus. Kakak gue? bisa maen teater, sekolah aja bagus banget. adek gue yang pertama? Sering lomba dan menang, selalu dapet peringkat di kelas dan sekolahnya. Adek gue yang kedua? Sama juga, dia masih lebih pinter dari gue. Nyetir kendaraan? Paling standar bawa motor matik, motor gigi aja kagok, apalagi kalo motor kopling? Mobil? Bener bener gak bisa, padahal temen temen gue pada bisa. kalo gue lomba? Gak pernah menang cuy, selalu gak pernah menang. Tapi anehnya gue sering banget diikutin lomba, Kenapa coba? Biar gue seneng? Ato biar gue malu? Aneh....
Ya allah, berikanlah bakat padaku, berikanlah aku motivasi buat belajar, pintarkan lah aku, perbaikilah karir sekolahku
AMIN.....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar